4/16/12

Sate Klopo Ondomohen | Wisata Kuliner Surabaya

Bagi warga Surabaya pasti sudah mengenal kuliner yang satu ini. Sate kelapa ondomohen yang terletak di jl. walikota mustajab memang sudah menjadi trademark kuliner Surabaya. Memang sate ini terkenal dengan ke khasannya dengan tusukan daging sapi dilumuri serutan kelapa menjadikan sate kelapa ondomohen enak untuk disantap. 
Perlu diketahui juga, pemilik warung sate klopo ini merupakan orang madura. Jadi dapat dikatakan kuliner yang satu ini berasal dari madura. Berasal dari daging sapi biasa, ditaburi daging kelapa muda yang diparut, lalu dibakar. Kelapa yang dibakar ini memberi sensasi tambahan berupa rasa gurih alami. Lalu bumbunya pakai bumbu kacang khas Madura. Bedanya, kacang yangg dipakai khusus kacang dari Tuban. Kacang tanah dari Tuban terkenal bentuknya kecil, tapi rasanya manis. Jadi tanpa kecap pun sebenarnya bumbunya sudah manis. Dan meskipun asli Madura, namun di Madura sendiri sate kelapa yang selegendaris dan selezat ini tidak ada. Kebanyakan di Madura sendiri yang banyak sate laler (lalat), yaitu sate ayam yang dipotong kecil-kecil.
Bu Asih, pemilik warung sate klopo ondomohen mematok harga Rp13.000 per 10 tusuk untuk sate bergajih, sedangkan yang non gajih Rp12.000. Warung yang terletak di Jl Walikota Mustadjab 36, Surabaya memang ramai pengunjungnya so bila anda ingin mencicipi sate disini harus rela antri. 
Bila anda sedang berkunjung ke surabaya, tidak ada salahnya mencoba kuliner surabaya yang satu ini Sate Klopo Ondomohen. Dan ingat alamatnya hanya di Jl. Walikota Mustajab 36, Surabaya karena bu Asih tidak membuka cabang.
Jangan Lewatkan Harga Tiket Pesawat Termurah di Wego.co.id !!

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Travel Trip | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review